Teknologi

Apakah Anda bermain catur atau catur?

Waktu adalah sumber daya kita yang paling berharga. Waktu lebih berharga daripada uang. Uang bisa hilang dan dikembalikan. Sekali kita menyia-nyiakan waktu, kita tidak akan pernah mendapatkannya kembali. Dalam hal manajemen waktu, semua orang bermain catur atau catur. Catur dirancang untuk inisiatif. Seorang pemain catur yang sukses berpikir dua sampai tiga langkah ke depan dibandingkan dengan pemain catur yang hanya fokus pada gerakan tepat di depannya. Permainan apa yang kamu mainkan? Biarkan saya berbagi cerita untuk membantu Anda memutuskan. Anda adalah manajer toko untuk fasilitas perbaikan mobil. Kepala teknisi saya memberi tahu saya bahwa dia akan meninggalkan organisasi saya satu bulan sebelumnya. Dia memberi tahu saya pada tanggal 1 Mei bahwa hari terakhirnya adalah tanggal 31 Mei, yang merupakan waktu yang cukup untuk mencari pengganti. Saya mulai meneliti teknologi baru pada 30 Mei pukul 16:00! Sayangnya, saya sedang bermain catur. Pertanyaannya menjadi, bagaimana kita menghindari bermain catur dan memanfaatkan waktu kita dengan lebih baik? Stephen Covey dalam bukunya The Seven Habits of Highly Effective People membagi manajemen waktu menjadi empat bagian. Saya akan meninjau kuadran ini dalam artikel ini. Dengan memahami area yang ditonjolkan Kofi, kita akan benar-benar memahami game yang sedang kita mainkan.

Kuadran No. 1 – Penting dan Mendesak

Alasan utama kami bermain catur adalah karena kami menunggu sampai misi menjadi penting dan mendesak sebelum kami memulainya. Ketika saya membutuhkan seorang teknisi dan tidak mulai mencari sampai menit terakhir, saya bekerja dari kuartal ini. Inilah yang menyebabkan pemadaman kebakaran. Menunggu sampai kita kehabisan uang untuk memulai rencana pemasaran, dan tidak dapat menyeimbangkan ban karena kita menunda urutan berat roda adalah contoh umum lainnya yang akan menempatkan kita dalam situasi pemadaman kebakaran. Di masa lalu, sepertinya saya mengemudi untuk bekerja di truk pemadam kebakaran merah. Jika Anda mendapati diri Anda hanya bereaksi terhadap apa yang terjadi pada hari itu, Anda mungkin memiliki truk pemadam kebakaran merah yang diparkir di jalan masuk Anda.

Kuadran 2 – Penting dan Tidak Mendesak

Ini adalah seperempat dari pemain catur. Melakukan tugas ketika itu penting tetapi tidak mendesak, Anda menempatkan diri Anda mengendalikan waktu Anda dan tidak membiarkan waktu mengendalikan Anda. Menjalankan strategi perekrutan Anda sebelum Anda membuka, merencanakan aktivitas pemasaran Anda di kalender pemasaran, dan menulis aktivitas harian Anda untuk hari berikutnya dengan hari ini ditutup adalah contoh pekerjaan di kuartal ini. Kami memiliki kesempatan untuk membantu klien kami bermain catur. Kita dapat menghemat waktu dan uang dengan memberi tahu mereka nilai investasi dalam jadwal perawatan kendaraan mereka. Datang setiap tiga bulan untuk perawatan itu penting tetapi tidak mendesak dibandingkan harus membeli mesin baru yang berada di bawah kuartal pertama. Pikirkan betapa jauh lebih baik bisnis kita jika kita memainkan permainan yang sama.

Kuadran 3 – Tidak penting tapi mendesak

Gangguan harian, panggilan telepon tertentu, dan email termasuk dalam kategori ini. Terlalu sering, kegagalan untuk mendelegasikan secara efektif membuat bisnis kita terus berjalan di kuartal ini. Sebagai pembalap bisnis, terkadang kita terjebak dalam pemikiran bahwa kita harus menyelesaikan setiap masalah, mengerjakan setiap mobil, dan memuaskan diri sendiri setiap pelanggan. Jika kita membandingkan kegiatan kita sehari-hari dengan skema besar melihat tindakan kita, kita mungkin menemukan bahwa banyak hal yang melibatkan diri kita tidak penting. Saya menemukan ini bertahun-tahun yang lalu ketika saya berada di tugas pertama saya sebagai manajer area. Pada awalnya, saya mendapati diri saya berbicara dengan tiga hingga empat pelanggan setiap hari tentang masalah yang seharusnya diselesaikan di tingkat toko. Saya mengelola tujuh belas situs web pada waktu itu. Manajer akan datang kepada saya meminta bimbingan dan keterlibatan saya pada masalah yang sangat mendasar. Saya biasanya pulang ke rumah setiap hari dengan frustrasi dan kelelahan. Kemudian suatu hari ketika salah satu bos saya menelepon saya tentang masalah mendasar, saya mengajukan pertanyaan kuat berikutnya: Menurut Anda apa yang harus kita lakukan untuk memecahkan masalah ini? Yang mengejutkan saya, dia punya jawabannya. Kemudian saya berterima kasih kepadanya karena telah menangani situasi ini dan memintanya untuk menunjukkan kepada saya hasil akhirnya. Mengambil pendekatan ini memungkinkan saya untuk memainkan permainan yang saya inginkan dan mengembalikan truk pemadam kebakaran saya ke stasiun pemadam kebakaran di tempatnya. Saya akan melakukan hal yang sama untuk Anda.

Kuadran 4 – Tidak Penting, Tidak Mendesak

Pekerjaan yang sibuk, membuang-buang waktu, beberapa panggilan telepon dan email termasuk dalam kategori ini. Sebagai pemilik, tugas apa pun yang tidak penting atau mendesak adalah pengalih perhatian. Penting bagi kita untuk mengidentifikasi dan menghilangkan gangguan sehari-hari yang kita semua miliki. Pertanyaan yang harus kita tanyakan pada diri sendiri adalah bagaimana kegiatan tersebut sejalan dengan visi yang saya miliki untuk bisnis? Jika kita tidak dapat menemukan jawaban, aktivitas tersebut masuk ke dalam kuadran ini dan harus dihilangkan. Kita harus berhati-hati untuk tidak membiarkan orang-orang kita menghabiskan waktu di kuartal ini. Banyak pemilik toko yang saya ajak bicara memiliki kebijakan “tidak boleh menelepon” di toko mereka. Ini dapat membantu mencegah orang-orang kami bermain catur sepanjang waktu. Kita hidup di zaman smartphone dan SMS dan media sosial bisa menjadi gangguan besar. Kebijakan telepon seluler adalah contoh yang bagus untuk menghilangkan gangguan yang tidak perlu.

Saya ingat karakter utama yang diperankan oleh Tim Robbins di ShawShank Redemption. Dia menjalani hukuman seumur hidup untuk kejahatan yang tidak dia lakukan dan secara mengejutkan melarikan diri dari penjara setelah 20 tahun. Setiap hari dia menggali ke dalam dinding selnya, tugas yang penting tetapi tidak mendesak. Setiap hari, patuhi disiplin ini tanpa membiarkan gangguan yang tidak perlu. Karakter Tim bermain catur dan memungkinkan dia untuk membawanya ke tingkat berikutnya. Game apa yang ingin kamu mainkan?

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button